yesus-naik-ke-sorgaAda teman yang bertanya demikian: Siapakah yang merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih? Saya jawab Kenaikan Isa Almasih dirayakan oleh umat yang percaya bahwa Isa adalah Almasih tidak perduli ia beragama atau tidak. Siapa yang percaya akan Almasih ia akan menerima anugerah pengampunan dosa serta hidup yang baru. Dilahirkan kembali dari Roh Allah yang menghidupkan. Dalam kelahiran kembali ia akan memiliki hati yang baru dengan sifat baru dan pola  berfikir yang baru yang seringkali tidak dapat dimengerti oleh dunia ini dengan cara berfikirnya.

Cara berfikir, bertindaknya yang baru itu dia peroleh sebagai buah dari iman percayanya kepadaNya. Iman yang dia dapat ketika percaya. Itulah sebabnya satu dua moment dalam hidup ini perlu untuk melahirkan Lompatan Iman (Leap of Faith)

Apa itu Leap of Faith atau Lompatan Iman?  Sebagai contoh, ini dapat terjadi seperti peristiwa yang terjadi kepada seseorang yang faktanya ia telah berubah drastis, radikal berbeda 180*. Apa yang terjadi dan bagaimana itu semua bisa terjadi tidak dapat diterima oleh akal atau logika biasa.

Suatu perkataan yang sama dalam lafal dan bunyi bisa saja hanya dapat dimengerti oleh sebagian orang. Sebagai faktor penyebabnya salah satu adalah pengenalan dari pendengar dan pelafal bunyi tadi.

Kenapa tidak semua orang bisa mengerti Kitab Suci? Kitab Suci sendiri menyatakan bahwa seseorang bisa saja tertutup hatinya oleh selaput sehingga tidak dapat melihat rahasia Kitab Suci.
Namun Kitab Suci tidak berhenti sampai di sana. Jika seseorang percaya kepada Kristus atau Almasih maka selaput itu akan terambil dari padanya. Jadi siapa sebenarnya yang percaya Almasih sang Mesiah yang Kristus? Ia yang akan membuka lembaran baru bagi siapa saja yang percaya padaNya entah ia beragama atau tidak. Sebab orang beragama juga banyak yang tidak beriman tetapi hampir bisa dipastikan orang beriman akan beragama entah secara terang-terangan atau tersembunyi. Tapi imannya tidak akan pernah tersembunyi. Selamat merayakan Kenaikan Isa Almasih.

http://darmanpurba.com/wp-content/uploads/2015/05/yesus-naik-ke-sorga.jpghttp://darmanpurba.com/wp-content/uploads/2015/05/yesus-naik-ke-sorga-241x300.jpgDarman PurbaReferencesIsa Almasih Terangkat ke Sorga
Ada teman yang bertanya demikian: Siapakah yang merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih? Saya jawab Kenaikan Isa Almasih dirayakan oleh umat yang percaya bahwa Isa adalah Almasih tidak perduli ia beragama atau tidak. Siapa yang percaya akan Almasih ia akan menerima anugerah pengampunan dosa serta hidup yang baru. Dilahirkan kembali...