ProfilesSewaktu-waktu komputer yang kita pakai mungkin akan mengalami perpindahan data, baik itu karena ganti koputer baru atau ganti hard drive atau apa saja yang menyebabkan data atau program di komputer kita mengalami perubahan. Nah jika itu terjadi sayang kan jikalau data password yang biasa tersimpan di komputer kita harus dipindahkan satu demi satu? Apalagi kita mempunyai puluhan bahkan ratusan user id dan password di berbagai laman web. Untuk itu “selamatkan” data passwords, bookmarks dan data-data lainnya dengan mengcopy file yang ada di profile Mozilla Anda.

  1. place.sqlite untuk Bookmarks
  2. signons.sqlite dan key3.db untuk User dan Password.

Untuk mencari file Profile caranya (di Windows OS)

Klik Windows Start button dan ketikkan %APPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\ di Search box pada bagian bawah menu Start, tidak usah diEnter. List dari profiles akan muncul sesuai dengan “user” yang aktif. Kemudian klik profile “default” untuk membuka isinya. Di sana Anda akan menemukan 3 file yang disebut di atas.

 



https://i0.wp.com/darmanpurba.com/wp-content/uploads/2014/11/Profiles.png?fit=353%2C388https://i0.wp.com/darmanpurba.com/wp-content/uploads/2014/11/Profiles.png?resize=150%2C150Darman PurbaReferencesPassword FirefoxSewaktu-waktu komputer yang kita pakai mungkin akan mengalami perpindahan data, baik itu karena ganti koputer baru atau ganti hard drive atau apa saja yang menyebabkan data atau program di komputer kita mengalami perubahan. Nah jika itu terjadi sayang kan jikalau data password yang biasa tersimpan di komputer kita harus...Quote You with Motivational and Inspirational Stories