Sudah hampir satu tahun, tiba-tiba stop kontak di dapur aliran listriknya mati, putus. Apakah gerangan yang membuat sambungannya terputus menjadi tanda tanya sejak bangun tidur.

Waktu masih menunjukkan pukul 5.02 saat istriku melaporkan kulkas, dispenser, rice cooker semua tidak beroperasi. Wah jangan-jangan kulkas sudah tua dan perlu masuk servis nih… Tapi melihat 4 titik stop kontak tibar, mati bareng mestilah bukan kulkasnya yang rusak.
1.5 jam berburu waktu membetulkan kerusakan aliran listrik.

Pertama saya memeriksa semua stop kontak dengan tester, tegangan menunjukkan 94V. Wah, kalau begini kabel yang tetganggu hanya 1 saja. Semua saya cek dari puluhan stop kontak yang ada, disimpulkan hanya 4 titik yang bermasalah.

Agar proses masak memasak tidak terhenti, terpaksa dilakukan relayout dapur segera, setelah mencoba menarik kabel extension mengganggu lalu lintas di dapur.

Peralatan dapur berfungsi sudah, sekarang jam sudah jam 6 lewat. Harus segera buru-buru berangkat ke kantor, tapi kapan beresin sambungan yang bermasalah ini? Oke, saya akan minta ijin teelambat masuk kator barang 1-2 jam saja. Pukul 6.40 antar anak-anak dahulu ke sekolah, setelah itu berburu kabel putus.

http://darmanpurba.com/wp-content/uploads/2012/08/colokan-listrik.jpghttp://darmanpurba.com/wp-content/uploads/2012/08/colokan-listrik-150x150.jpgDarman PurbaReferencesSudah hampir satu tahun, tiba-tiba stop kontak di dapur aliran listriknya mati, putus. Apakah gerangan yang membuat sambungannya terputus menjadi tanda tanya sejak bangun tidur. Waktu masih menunjukkan pukul 5.02 saat istriku melaporkan kulkas, dispenser, rice cooker semua tidak beroperasi. Wah jangan-jangan kulkas sudah tua dan perlu masuk servis...Quote You with Motivational and Inspirational Stories